Sweet Maymories ๐Ÿ‡

A Sweet Memory of May Lily


7 Comments

CARA MENGGAMBAR ALIS ANTI GAGAL II (BIKIN ALIS PRAKTIS + INSTANT)

Menjawab keluhan Sweety’s yang merasa kesulitan membuat atau menggambar alis natural sesuai dengan bentuk wajah. Aku akan bocorin tips dan step by step membuat alis yang dijamin anti gagal. Tips aku juga bisa banget dipraktekan untuk cosplayer yang kesulitan membentuk alis sesuai referensi karakter lhooo. Tahapannya cuma 2: Preparation dan Penjelasan langkah-langkah setiap metode.

Preparation

  • Kenali dulu bentuk wajah kamu
    Enggak semua bentuk alis cocok disemua bentuk wajah. Pada umumnya alis dibedakan menjadi 5 jenis. Pilihlah bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajahmu.
  • Tentukan citra yang ingin ditampilkan
    Bentuk alis bisa memengaruhi penilaian personality. Tentukan juga citra apa yang ingin kamu tampilkan melalui alis yang kamu ciptakan.

Klik model wajah untuk cari tahu model alis yang tepat untuk bentuk wajah dan kepribadian kamu yaย โ™ฅ

source: The Book of Beauty Continue reading


Leave a comment

MAKEUP UNTUK KE SEKOLAH (ENGGAK LEBAY SAMA SEKALI)

Girls, boleh kok pakai makeup ke sekolah. Being young and beautiful is not a crime! Asalkan enggak lebay dan tidak mempengaruhi konsentrasi belajar di kelas ya โ™ฅ. Aku akan memberikan beberapa tips dan rekomendasi produk untuk mendapatkan tampilan makeup ke sekolah yang tetap natural, fresh, dan bikin tambah percaya diri. Produk yang aku rekomendasikan semuanya produk lokal atau drugstore yang harganya sangat terjangkau untuk kantong pelajar, aman dikulit dan mudah didapatkan. Keep scrolling ya girls, kalau kamu ingin tahu tips makeup ke sekolah ala May Lily Continue reading


2 Comments

COSPLAY MAKEUP BRUSH + TOOLS | 5 Makeup Brushes and Tools Every Cosplayer Needs to Own (BAHASA+ENG TRANS)

Sudah saatnya kamu menginvestasikan sebagian budget untuk melengkapi koleksi kuas makeup. Dengan kuas dan alat makeup yang tepat, selain kamu bisa mendapatkan tampilan super flawless dan detail makeupnya para cosplayer โ€˜interโ€™, kamu ternyata juga berhemat lho! Kok bisa? Yes, simple nya dengan pakai kuas kamu jadi jarang colek-colek produk makeup yang artinya produk makeup jadi lebih bebas dari kontaminasi berbagai bakteri, dengan begitu produk makeup kamu jadi lebih awet dan kualitasnya tetap terjaga.

Investing in and using the right makeup brushes and tools will not only help give you a flawless makeup look, but youโ€™ll actually save money in the long run. How? Put simply, youโ€™ll use less product and your makeup will last longer if you keep your hands out of your colors and formulas.

Kamu enggak perlu mengkoleksi semua jenis makeup brush atau membeli kuas-kuas seharga ratusan ribu kok. Hal yang patut kamu perhatikan adalah kualitas: kuas harus lembut, tidak mudah rontok, dan bentuknya precise.

But with so many choices of different brush shapes and materials, it can be difficult to know which ones you actually need. You definitely donโ€™t need to own every makeup brush known to achieve a gorgeous makeup look.

โ™ฅ Continue reading


3 Comments

CARA MEWARNAI ALIS | MULAI DARI TEMPORER PAKAI LEM SAMPAI PERMANEN

Mewarnai alis bukan hanya dilakukan cosplayer saja tetapi berlaku juga untuk kamu yang punya rambut diwarnai. Tentunya warna alis natural akan berbeda dengan warna wig atau warna rambut yang mengalami pewarnaan. Apalagi kalau kamu memilih warna-warna yang colorful, pasti warna alis kamu akan sangat kontras jadinya kalau tidak disesuaikan dengan warna rambut kamu. Kamu bisa menyesuaikan warna alis kamu menggunakan pewarna rambut sementara atau permanen kalau ingin lebih praktis.

1482727766843.jpg Continue reading


Leave a comment

REVIEW WIG TAOBAO

A Brief reviews of various wig brand based on personal experience, forum discussion and some articles that I’ve read โ™ฅย Display review secara alfabetis ya…. not based on quality or price. Don’t forget to check disclaimer before continue reading โ™ฅ Continue reading


22 Comments

3 KEGUNAAN SUNLIGHT SELAIN UNTUK CUCI PIRING | FIRST IMPRESSION CUCI MUKA + CUCI BRUSH PAKAI SUNLIGHT

Aku juga mau tulis soal first impression ah… tapi aku maunya yang anti-mainstream. Aku mau ceritakan first impression aku sama produk Sunlight. Yes! Sunlight yang dipakai buat cuci piring, aku coba pakai buat cuci muka, cuci kuas makeup dan untuk mencuci benda-benda lainya. Well, enggak pertama banget sih soalnya aku sudah sering pakai untuk cuci tangan tapi enggak pernah sekalipun aku coba di muka. Penasaran apakah akhirnya muka aku jadi kayak piring? Lanjut dibaca aja reviewnya, kuy! Continue reading


5 Comments

BB Cream VS Foundation | AA, CC, DD Cream + PANDUAN + PRODUK REKOMENDASI

Pertanyaan tentang perbadaan antara BB Cream dengan Foundation sering banget aku dapatkan. ini itu ibaratnya menanyakan antara beda Cat Poster dan Akrilik, dengan mukamu sebagai media lukis atau kanvasnya. Basically keduanya adalah base makeup, sama-sama dipakai sebagai alas makeup kamu supaya warna kulitmu lebih rata, menyamarkan noda dan membuat riasan lebih tahan lama. Yang membedakan keduanya adalah tekstur, kandungan, pilihan warna, daya tahan, daya tutup (coverage), dan berbagai aspek lainnya yang tentunya akan aku jelaskan dan pastinya semua bakal aku rangkum di conclusion section.

Pemilihannya tentu saja kembali lagi pada kebutuhan danย  jenis mukamu, butuh daya tahan sekuat apa, coverage semenutup apa atau warna seperti apa. Beda media beda juga dong ya cat gambar nya. Yes, intinya sih cocok-cocokan! Cocok dan bagus banget di aku belum tentu cocok juga di kamu. Tapi enggak perlu khawatir aku akan bagi-bagi Tips panduan mengenal sampai memilih BB Cream VS Foundation yang tepat.
Keep scrolling ya!ย โ™ฅ Continue reading